Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

GERAKAN SDMP PERSADA TAHAP II PADA BULAN RAMADHAN 1443 H

 (Palangka Raya) Memasuki 30 hari Ramadhan, SD Muhammadiyah Pahandut kembali adakan pemberian bantuan sembako bagi siswa/siswi SDMP dan masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan yang dinamai “PERSADA” (Peduli Sesama Saudara) Tahap II ini dilaksanakan pada Sabtu, 23 April 2022. Bantuan yang diberikan sebanyak 30 paket yang berisi beras, minyak goreng, gula pasir, sarden, susu, kue kering dan bahan sembako lainya.

Sandra Aryani, K.S.Pd., Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Pahandut mengatakan “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin lanjutan dari tahap I sebagai pembuka Ramadhan 1443 H sedangkan tahap II sekaligus menutup Ramadhan menuju bulan kemenangan. Sebelumnya tahap satu sebanyak 20 paket bantuan telah diberikan,  khususnya dalam membantu orang yang memerlukan. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan menjadi berkah untuk semua”.


Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh ketua PCM Pahandut, Bapak M. Hanafiah Novie SP.,MSi yang menyerahkan langsung secara simbolik bantuan kepada wali murid siswa/siswi SDMP dan didampingi oleh Ketua Komite Sekolah SD Muhammadiyah, Bapak H. Mukhlis Rohmadi, M.Pd  

(Foto bersama wali murid yang menerima bantuan PERSADA tahap II bersama Ketua PCM Pahandut, Komite Sekolah, Kepala Sekolah dan koordinator HUMAS SDMP)

Wujud aksi nyata dari kegiatan ini juga disalurkan langsung ke masyarakat secara door to door yang diserahkan langsung oleh kepala sekolah dan perwakilan dari murid SD Muhammadiyah Pahandut. Hal ini sekaligus mengajarkan kepada siswa/siswi pentingnya berbagi dengan sesama.

Terimakasih atas bantuan yang diberikan. SDMP mempunyai perhatian lebih kepada lingkungan masyarakat disekitarnya. Hal ini menunjukkan betapa besar kepedulian warga SDMP. Terimakasih juga atas seluruh donatur yang telah menyumbangkan, semoga menjadi menjadi amal jariyah dan berkah bagi semua” Ungkap salah satu masyarakat penerima bantuan PERSADA Tahap II.

Bapak Novie, selaku Ketua PCM Pahandut mengungkapkan “Kami perwakilan dari cabang sangat mendukung pogram PERSADA karena salah satu bentuk perhatian dari SD Muhammadiyah kepada kondisi siswa/siswinya. Semoga terus dipertahankan, dan ditingkatkan” Ujar bapak Novie.

Lebih lanjut, beliau berharap bahwa program PERSADA terus ditingkatkan dan semoga kedepannya lebih banyak program-program sosial yang diprogramkan, disamping itu juga tetap menjaga kuantitas dan kredibilitas SD Muhammadiyah agar oranttua wali murid percaya telah mengamanahkan anaknya untuk bersekolah di SDMP.

Dalam kesempatan yang sama, H.Mukhlis Rohmadi juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini semoga dapat menjadi contoh untuk satuan pendidikan yang lainnya, sebagai salah satu bentuk kepedulian warga sekolah kepada kondisi siswa/siswinya. Beliau berharap semoga terus dapat ditingkatkan, bahkan bukan hanya di bulan Ramadhan saja.
Share on Google Plus

About admin web SDMP

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working