Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

PEDULI SESAMA, SDMP SALURKAN BANTUAN KE MTs MUHAMMADIYAH KASONGAN

(Palangkaraya, 01/10/22), Sekolah bukan hanya sebagai tempat belajar tetapi juga berbagi pengalaman dan kepedulian kepada sekitar. SDMP, melalui Program Peduli Sesama Saudara (PERSADA) kembali menyalurkan bantuan ke MTs Muhammadiyah Kasongan. Bantuan tersebut  merupakan hasil dari program rutin PERSADA, yakni JUMBERI (Jum'at Beri Seribu) dari orangtua/wali murid, siswa-siswi maupun seluruh tenaga pendidik dan staff SDMP. 

Kegiatan penyaluran tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 01 Oktober 2022 yang juga didampingi langsung oleh Ketua Majelis PWM Kalteng, Drs, Mulyono.,M.Pd, Ketua Majelis DikDasmen PCM Pahandut, Ahmad Wahyu Cahyono.,M.Pd sekaligus kepala SMA Muhammadiyah Palangkaraya dan Ketua Komite SDMP, Mukhlis Rohmadi,.M.Pd. Rombongan disambut dengan tarian khas Kalimantan Tengah yang dibawakan langsung oleh siswi MTs Muhammadiyah Kasongan. Selain itu, perwakilan beberapa guru dan perwakilan siswa-siswi SDMP  juga  turut serta dalam kegiatan penyaluran.

"Kami berterimakasih kepada SDMP, bahwa walaupun kami berada jauh di Kasongan,  namun rasa empati dan kepeduliannya begitu luarbiasa. Terimakasih atas bantuan yang diberikan, semoga tetap terjalin silahturahmi dan memberikan motivasi kepada anak didik kami untuk tetap semangat bersekolah. Karena, sebanyak 80% dari 66 murid kami, merupakan siswa kurang mampu. Semoga menjadi penyemangat mereka, untuk terus menimba ilmu", ungkap Ihwansah, kepala sekolah MTs Muhammadiyah Kasongan.

Lebih lanjut, dalam sambutanya ketua Majelis DikDasmen PWM Kalteng, Drs, Mulyono, juga menegaskan bahwa, program-program seperti inilah yang terus dipertahankan untuk menumbuhkan rasa empati kesesama, sekaligus mengajarkan kepada siswa-siswi secara langsung, perlunya berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Beliau juga menegaskan kepada siswa-siswi untuk terus semangat meraih cita-cita setinggi mungkin, agar menjadi manusia yang bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa.

Bantuan yang disalurkan merupakan paket perlengkapan sekolah yang terdiri dari 20 tas sekolah dan kaos kaki, 30 pak buku dan 20 bolpoin serta beberapa Al-Qur'an. Selain itu, kami juga memberikan santunan berupa dana 5 juta rupiah. Bantuan diberikan kepada siswa-siswi MTs Muhammadiyah Kasongan dengan harapan dapat membantu dan sedikit meringankan beban pendidikan, supaya terus mempunyai effort untuk semangat bersekolah, ungkap Koodinator Humas SDMP, Sri Mulyanti.,S.Ag













Kepala Sekolah, Sandra Aryani juga mengucapkan terimakasih kepada bapak/ibu wali murid, siswa-siswi dan seluruh tenaga pendidik maupun staff SDMP atas bantuan serta dukunganya dalam kegiatan rutin (JUMBERI), semoga sneantiasa diluaskan rezekinya dan diberikan keberkahan. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Majelis DikDasmen PWM Kalteng, Ketua Majelis PCM Pahandut, serta Ketua Komite SDMP yang selalu mendampingi dan mendukung kegiatan-kegiatan di SDMP.
Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working