Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

SDMP, LAKSANAKAN PENILAIAN TENGAH SEMESTER (PTS)

(Palangkaraya,26/09/2022), Tahun Pelajaran 2022/2023 telah memasuki pertengahan semester. Untuk memaksimalkan proses pembelajaran, SD Muhammadiyah Pahandut melakukan evaluasi dengan mengadakan Penilaian Tengah Semester (PTS). PTS dilaksanakan pada semua kelas, mulai dari kelas I sampai dengan kelas VI, yang dilaksanakan mulai hari Senin, 26 September hingga Kamis, 29 September 2022.

"Sebagai salah satu indikator maksimalnya proses pembelajaran, PTS dilakukan pada semua kelas untuk mengetahui dan mengevaluasi pemahaman peserta didik. Baik itu dari kurikulum merdeka maupun kurikulum 2013, SDMP sepakat untuk mengadakan PTS. Selain itu, dipagi harinya, ada agenda mendengarkan nasihat dari bapak/ibu guru SDMP dan berdoa bersama. Kegiatan tersebut, untuk memacu rasa kebersamaan, solidaritas, semangat peserta didik dalam mengerjakan PTS". Ungkap, Sandra Aryani, kepala SDMP.






Terlihat anak-anak begitu serius dan antusias dalam mengerjakan soal PTS. Mereka bersemangat, hingga belum waktunya selesai, sudah ada yang mengumpulkan. Kegiatan PTS tersebut, merupakan kegiatan perdana penilaian pasca pandemi. Anak-anak tetap menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker dan mencuci tangan. Sedangkan, untuk anak-anak yang masih sakit dilarang masuk sekolah, untuk beristirahat terlebih dahulu, sampai pulih kembali.

Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working