Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

DUKUNG POLA HIDUP SEHAT, PUKSESMAS PANARUNG SOSIALISASIKAN POLA HIDUP SEHAT KE SISWA-SISWI SDMP

(Palangkaraya, 31/10/22), Tim Kesehatan Puskesmas Panarung melaksanakan penyuluhan terkait pola hidup sehat sebagai bentuk upaya meminimalisir penyebaran penyakit dan sebagai upaya hidup sehat untuk mendukung SDG'45. Kegiatan penyuluhan tersebut dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober 2022 di SD Muhammadiyah Pahandut yang diikuti oleh siswa-siswi kelas 5 dan kelas 6.

Dalam penyuluhan tersebut, lebih lanjut ketua Tim Kesehatan dari puskkesmas menerangkan bahwa terdapat beberapa masalah kesehatan di Sekolah,  siswa-siswi masih memiliki kebiasaan yang kurang baik yaitu tidak rutin sarapan. Selain itu juga belum menerapkan pola hidup sehat dengan 4 sehat 5 sempurna. Masih banyak siswa-siswi yang mengeluh sakit perut, maag karena belum makan atau telat makan. Kami dari Tim Kesehatan Puskesmas Panarung berupaya menekankan pentingnya Perilaku Pentingnya Sarapan dan Pemenuhan Gizi yang Seimbang melalui materi edukasi dan penerapan berupa Konsumsi Makanan Bergizi dan Seimbang, Aktivitas Fisik, PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dan lain sebagainya. 

Setelah dilaksanakannya kegiatan penyuluhan kesehatan Gizi Seimbang Pada Anak, harapannya murid-murid dari SD Muhammadiyah Pahandut dapat lebih memahami bagaimana mengatur porsi makan dan minum yang baik serta implementasi dari sarapan pagi. Selain itu juga diharapkan muridSD Muhammadiyah Pahandut dapat menerapkan Aktivitas Fisik dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di kehidupan sehari-hari kapanpun dan dimanapun, baik di dalam lingkungan sekolah atau saat beraktivitas di luar sekolah.

Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working