Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

PERINGATI HARI GURU, SDMP AGENDAKAN "TEACHER DAY"

(Palangkaraya), Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Walaupun teknologi berkembang pesat, namun peran guru tak dapat tergantikan. Hampir seluruh sekolah di Indonesia merayakan peringatan hari guru. Tak terkecuali, SDMP. Pada Jum'at, 25 November, SDMP membuat acara bertajuk "Teacher Day".

Agenda dimulai pada pukul 06.30 WIB, anak-anak dikumpulkan dihalaman sekolah. Dilanjutkan dengan membacakan puisi dan ucapan kepada guru-guru SDMP, setelah itu bernyanyi bersama. Terlihat, anak-anak sangat senang bahkan ada yang menangis haru, karena telah mengungkapkan rasa kasihnya dan sayangnya kepada bapak/ibu gurunya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan memberikan kado kepada bapak/ibu guru, foto bersama dan makan dihalaman bersama dengan siswa-siswi yang lainya. Anak-anak terlihat antusias, bahkan ada yang mempersiapkan jauh-jauh hari persembahan kado untuk bapak/ibu gurunya.

"Guru merupakan pahlawan bangsa yang dengan tanpa pamrih mencerdaskan anak bangsa. Selamat hari guru, untuk semua guru dimanapun berada. Teruslah berkarya dan jangan berhenti berinovasi. Jadilah guru-guru yang menginspirasi bukan sekedar yang viral karena sensasi". Ungkap, Sandra Aryani, kepala SDMP" .

 













 

Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working