Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

ASAH KEBERANIAN SISWA SDMP, SDMP GELAR FESTIVAL IN OCTOBER 2023

(Palangka Raya, 25/10/23) Setelah penilaian sumatif tengah semester 1 usai, siswa-siswi SDMP bukan menghasbiskan liburan disekolah, tetapi tetap bersekolah untuk mengikuti lomba yang dikemas dalam kegiatan "Festival In October 2024" dengan tema Keberanian, Kreativitas dalam Sastra di SD Muhammadiyah Pahandut. Festival tersebut dilaksanakan di halaman SDMP mulai dari Senin-Kamis, 26 Oktober 2023.

Festival tersebut terdiri dari berbagai lomba-lomba yang khusus ditujukan kepada siswa-siswi SDMP kelas 1-6. Berbagai lomba diadakan untuk melatih keberanian, mulai dari lomba mendongeng, baca puisi, futsal, mewarnai untuk kelas rendah 1-3 dan lomba mendongeng, LKBB, membuat puisi serta futsal untuk kelas tinggi 4-6. Pelaksanaan lomba tersebut dilaksanakan dijam pertama setelah selesai istirahat. Pada jam pertamanya, siswa-siswi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di kelasnya masing-masing. Dalam perlombaan festival kali ini setiap perwakilan kelas wajib mengikuti lomba-lomba yang sudah ditentukan.



(Siswa-siswi SDMP lomba LKBB dihadapan dewan juri)

(Siswa kategori kelas tinggi sedang mengikuti lomba membuat puisi)

(Siswa kategori kelas rendah sedang mengikuti lomba membaca puisi)

(Siswa-siswi SDMP Lomba Futsal di Gor Indoor)

(Siswa-siswi SDMP mengikuti lomba Rangking 1)

(Siswa kategori kelas rendah mengikuti lomba mewarnai)

"Alhamdulillah, luarbiasa semangat anak-anak dalam mengikuti lomba, bahkan kelas rendah-pun unjuk diri tak mau ketinggalan. Lomba-lomba yang ada diharapkan bisa melatih kreativitas, keberanian siswa-siswi SDMP. Anak-anak dilatih untuk berani tampil dan percaya diri di depan umum. Anak-anak yang menang nantinya mendapatkan piala dan sertifikat. Nantikan, festival in october, tahun depan ya! Semoga lebih semarak lagi!." Ungkap Bapak Syahrul Ramadhan, selaku ketua panitia.

Uniknya, dalam perlombaan kali ini anak-anak yang tidak ikut lomba puisi maupun mendongeng membawa sebuah buku catatan untuk mencatat apa saja dongeng maupun puisi yang disampaikan oleh teman-nya yang sedang berlomba. Sandra Aryani, kepala SDMP mengatakan lebih lanjut bahwa festival ini baru pertama kali diadakan di SDMP. Beliau juga menegaskan bahwa akan sering mengadakan lomba-lomba untuk melatih minat bakat siswa serta keberanian siswa-siswinya untuk tampil dihadapan publik. 

Penutupan dari lomba tersebut, ditutup dengan lomba futsal dengan kategori kelas rendah dan kelas tinggi. Lomba futsal tersebut diadakan di lapangan GOR Jl. Temanggung Jayakarti. Alhamdulillah antusias wali murid ikut berhadir dan mendukung anak-anaknya saat kegiatan lomba berlangsung. Perlombaan futsal tersebut dimenangkan oleh kelas 6B. Sedangkan, pembagian hadiah diberikan pada hari Senin, setelah proses upacara selesai. 

Nantikan, festival lomba ditahun depan ya Sob!

Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working