Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

BANGGA!, SISWA SDMP JUARA II TURNAMEN CATUR SE-KALTENG

Muhammad Ilyas Habiburrahman, peraih juara 2 Turnamen Catur Se-Kalimantan Tengah 2023

(Palangkaraya,12/11/2023), Kabar membahagiakan di bulan November kali ini, salah satu siswa SDMP, Muhammad Ilyas Habiburraman berhasil meraih juara 2 dalam ajang Turnamen Catur Terbuka SKCB (Sekolah Catur Kalteng Berkah) CUP-I  antar pelajar dan umum Se-Kalimantan Tengah 2023. 

"Prestasi yang membanggakan, membawa nama baik SDMP Se-Kalimantan Tengah. Alhamdulillah, Ilyas berhasil masuk dua besar, setelah di ajang perlombaan sebelumnya hanya berhasil masuk di 10 besar turnamen, Semoga di ajang turnamen catur selanjutnya dapat meraih juara pertama dan memberikan hasil yang lebih maksimal." ujar pembimbing catur, Yadiannor, S.Pd

    Lebih lanjut, ananda Ilyas mengatakan bahwa walaupun persiapan untuk turnamen sangat singkat (menyela di jam-jam istirahat pembelajaran) dan di turnamen sesi pertama sempat ketinggalan poin, tetapi alhamdulillah masih dapat memberikan yang terbaik di sesi selanjutnya dan dapat mengejar ketertinggalan. Menurut ananda Ilyas, dia tidak menyangka dapat meraih juara 2. Dia sangat senang dan akan terus semangat dalam berlatih catur untuk bisa memberikan yang terbaik di ajang-ajang selanjutnya. 

    Kepala sekolah SD Muhammadiyah Pahandut, Sandra Aryani juga mengungkapkan, bahwa sekolah akan terus memfasilitasi minat dan bakat anak-anak. Bukan hanya di bidang akademik, tetapi juga non-akademik. Semua anak memiliki keistimewaan di bidangnya masing-masing. Selamat kepada ananda Ilyas, yang sudah mengharumkan nama SDMP. Semoga prestasi anada Ilyas dapat menjadi contoh dan memotivasi siswa-siswa yang lain untuk terus menggali bakatnya.  


Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working