Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

SDMP, JUARA UMUM KEGIATAN BULAN BAHASA XVII SE-Kota Palangka Raya

(Palangka Raya, 02/11/23), Bulan November menjadi bulan yang menggembirakan bagi SDMP. Setelah kemarin mengikuti beberapa lomba yang diselenggarakan oleh MAN Kota Palangka Raya dalam kegiatan bulan Bahasa XVII pada tanggal 23 - 27 Oktober 2023, SDMP meraih juara umum, karena berhasil memenangkan beberapa lomba.

Piala tersebut diserahkan pada Kamis, 02 November 2023 di MAN Kota Palangka Raya dan langsung diterima oleh Sandra Aryani, Kepala SDMP. Beliau mengungkapkan, sangat bangga dan terharu atas perolehan piala juara umum ini. Hal ini membuktikan, bahwa siswa-siswi SDMP memiliki bakat dan potensi yang begitu luarbiasa. Semoga, bisa menjadi motivasi dan semangat bagi para siswa-siswi yang lain. 

Piagam penghargaan yang diberikan oleh MAN Kota Palangka Raya kepada SD Muhammadiyah Pahandut sebagai Juara Umum SD/MI Sederajat dalam Kegiatan Lomba Bulan Bahasa XVII 

Dalam kegiatan bulan Bahasa tersebut, SDMP berhasil meraih 3 juara, yakni ananda Noor Azzahra Putri Ridha yang merupakan siswi kelas 6B memperoleh juara 1 dalam Lomba Baca Puisi, disusul ananda Shalahuddin Al-Ayyubi F yang merupakan siswa kelas 2B memperoleh Juara III dalam Lomba Mendongeng, dan ananda Alifa Ardiana Arafah yang merupakan siswi kelas 4B yang memperoleh Juara 1 dalam Lomba Mendongeng se-Kota Palangka Raya. Walaupun persiapan hanya beberapa hari, namun anak-anak optimis dan tetap semangat sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal dan memperoleh juara.

"Awalnya, sempat gugup dan gemetaran. Alhamdulillah, bisa membaca puisi dengan lancar. Nggak nyangka bisa dapat juara 1" Ungkap Ara.

SDMP terus memfasilitasi siswa siswinya untuk terus dapat menggali minat dan bakatnya, agar tersalurkan dengan baik. Beberapa kegiatan/event lomba terus diikuti, untuk menambah prestasi anak-anak. Harapanya dengan banyak mengikuti berbagai perlombaan, secara langsung melatih mental juang anak-anak dan meningkatkan rasa percaya diri siswa-siswi SDMP.


Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working