Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

SDMP, RAYAKAN HARI GURU 2023!

(Palangkaraya, 24/11/23), Momentum hari Guru merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu bagi seluruh guru di Indonesia. Hari guru yang bertepatan jatuh pada Sabtu, 25 November 2023, bertepatan juga dengan HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Tema yang diusung dalam hari guru tahun ini adalah "Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar."

Tak mau ketinggalan, SDMP juga merayakan hari guru bersama-sama para siswa-siswi. Acara diawali dengan kumpul bersama, yang dilaksanakan pada hari Jum'at, 24 November 2023. Walaupun sehari sebelum peringatan hari guru, tetapi tidak mengurangi esensi dari hari guru. Anak-anak kemudian bernyanyi bersama dengan para guru, lagu yang dibawakan adalah "Terimakasih Guruku". Acara berlangsung khidmat, hingga ada beberapa guru yang menitihkan air mata.

Bahagianya Pak Arif Romadoni, Guru PJOK kelas rendah mendapatkan banyak hadiah dari siswa-siswinya

(Guru-guru SDMP mendapatkan banyak kejutan hadiah dari siswa-siswi dan wali murid)

Setelah acara nyanyi bersama usai, kepala SDMP Sandra Aryani memberikan wejangan dan sedikit nasehat kepada siswa-siswi SDMP, bahwa guru-guru di SDMP tak pernah lelah dan jemu memberikan semangat, ilmu dan nasihat kepada anak didiknya. Ada kalanya siswa/siswi "bandel". Tetapi, tak menyurutkan semangat bapak/ibu guru untuk terus memberikan yang terbaik dan mengajarkan ilmunya. Beliau juga berharap bahwa siswa-siswi SDMP harus mempunyai teladan yang baik dan bersikap yang baik kepada bapak/ibu guru. Karena mereka-lah sebagai orangtua pengganti selama berada di sekolah. Di-hari guru inilah sebagai momentum anak-anak untuk menyampaikan rasa terima kasih atas perjuangan dan jasa dari para guru dalam mengajar dan membimbing siswa-siswi.

Semua guru SDMP berkumpul bersama anak-anak di halaman SDMP

Kepala SDMP, Sandra Aryani memberikan nasihat dan wejangan kepada anak-anak

Acara kemudian dilanjutkan dengan, menghias kue masing-masing kelas berserta wali kelas. Siswa-siswi terlihat sangat antusias dan bersemangat, bahkan ada yang satu kelas menghias dua kue. Kue yang telah dihias kemudian dimakan bersama-sama dan sebagian bahkan ada yang dibagikan ke bapak/ibu guru. 

Para guru dan anak-anak bernyanyi bersama

Tak hanya menghias kue, siswa-siswi juga mengucapkan terimakasih kepada bapak/ibu guru, bahkan ada yang memberikan hadiah sebagai bentuk rasa terimakasihnya. Sangat seru sekali ya Sob! Nantikan perayaan hari guru di tahun 2024 selanjutnya ya!!!


Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working