Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

ANISA ZAHRA, SISWI SDMP YANG DIAPRESIASI KARENA MEMILIKI AKHLAK TERPUJI

(Palangka Raya, 23/01/2024)  Akhlak terpuji harus dimiliki oleh setiap pelajar. Akhlak terpuji adalah sikap atau perilaku baik dari segi ucapan maupun perbuatan yang sesuai dengan tuntunan ajaran Islam dan norma-norma aturan yang berlaku. 

Tenaga Pendidik di SDMP memahami pentingnya mewujudkan akhlak baik yang harus ditampakkan oleh peserta didik dalam pergaulan di sekolah dan di luar sekolah. Apresiasi diberikan untuk memotivasi anak untuk mempraktikkan akhlak yang mulia.  

Anisa Zahra, siswi kelas III-B, diberikan hadiah oleh kepala SDMP, Sandra Aryani, sebagai apresiasi karena memiliki adab yang terpuji. Pemberian hadiah dilakukan di Masjid Mujahidin setelah shalat dzuhur berjamaah. Dengan diberikan apreasiasi, diharapkan teman-teman dapat meniru akhlak baik Anisa, dan menanamkan pribadi yang selalu menghormati guru-guru di sekolah maupun di luar sekolah. 

Ibu Sandra Aryani menjelaskan bahwa untuk penerapan karakter anak, memang harus menerapkan apreasiasi untuk memotivasi jiwa anak-anak. Pengakuan dengan memberikan hadiah terbukti membawa perubahan dalam diri anak-anak. 

Anisa mengaku merasa senang karena mendapat hadiah dari Ibu Sandra. Ia mendapat apresiasi karena sopan santunnya yang merendahkan atau membungkukkan badan ketika melewati yang lebih tua. Sikap sontan santun ini diajarkan oleh Bu Apri dan Pak Doni ketika berada di kelas II. 

"Efeknya luar biasa ternyata dari hadiah kemaren yang saya kasih apresiasi ke anak-anak itu" Tambah Ibu Sandra.   

Ibu Sandra Aryani dan tenaga pendidik lainnya masih terus mengawasi anak-anak lainnya yang memiliki perilaku terpuji untuk diberikan apresiasi. 

Meskipun tidak ada guru-guru yang melihat, teruslah berbuat kebaikan ya, Sobat!


 

Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working