Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

GURU SDMP, LOLOS GURU PENGGERAK ANGKATAN 8

(Palangkaraya, 09/01/24), Setelah kurang lebih 7 bulan menempuh pendidikan sebagai guru penggerak, Alhamdulillah salah satu guru di SDMP, ibu Aisyah Ika Shauman Ninta, S.Pd dinyatakan lolos sebagai guru penggerak angkatan 8. Pengukuhan tersebut, diakhiri dengan terselenggarakanya kegiatan Lokakarya 7 “Panen Hasil Belajar Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8 kota Palangka Raya”  yang merupakan satu tahapan untuk hasil aksi nyata dan praktik terbaik bagi para Guru Penggerak Angkatan 8.

(Foto : Ibu Aisyah dan para guru penggerak 8 yang telah dinyatakan lulus dengan kepala dinas Pendidikan Kota Palangka Raya)

Kegiatan pengukuhan tersebut berlangsung Selasa, 09/01/2024 bertempat di Aula Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Tengah. Sandra Aryani, kepala SDMP mengatakan bahwa beliau sangat bangga, bahwa ada guru SDMP yang lolos guru penggerak. Hal ini akan menjadi motivasi dan role model bagi tenaga pendidik yang lain. Semoga gelar Bu Aisyah sebagai guru penggerak angkatan 8 dapat sharing pengalaman dan ilmu ke guru-guru yang lain. Beliau juga mengucapkan selamat kepada Bu Aisyah dan hadir secara langsung dalam pengukuhan tersebut.

"Alhamdulillah, saya merasa lega dan bersyukur kepada Allah atas semua nikmat yang telah diberikan. Kurang lebih 7 bulan menjalani pendidikan sebagai Calon Guru Penggerak (CGP) dengan segala lika-liku-nya. Akhirnya, lolos juga. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh tenaga pendidik SDMP dan kepala sekolah yang telah banyak membantu tugas-tugas selama pendidikan sehingga akhirnya dinyatakan lolos, tak lupa kepada keluarga saya yang terus mendukung dan mensupport aktivitas yang saya lakukan. InsyAllah, Allah yang akan membalasnya." Ujar Ibu Aisyah.

Dalam pengukuhan tersebut, terdapat 12 CGP yang dikukuhkan dan dinyatakan lolos sebagai guru penggerak angkatan 8 serta mendapatkan gelar S. Pd, Gr. Diharapkan semakin banyak guru-guru SDMP yang ikut bergabung dan lolos dalam calon guru penggerak selanjutnya.

 

Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working