Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

BELAJAR BERSAMA DI HALAMAN SEKOLAH


Tanggal 7 November 2019 kemarin merupakan Hari Anak Nasional, momen ini menjadi istimewa untuk anak – anak di dunia.

Semua sekolah sibuk melaksanakan kegiatan untuk memaknai momentum tersebut. Salah satunya adalah melaksanakan pembelajaran di luar kelas.

Namun disayangkan kemarin hari kamis, SD Muhammadiyah Pahandut belum disibukkan untuk merayakan Hari Anak Nasional, bukan berarti SD Muhammadiyah tidak mempedulikan momentum tersebut.

SD Muhammadiyah telah merencanakan perayaan Hari Anak Nasional pada hari jum’at, tanggal 8 November 2019. Jum’at ini merupakan jum’at ke 2 untuk SD Muhammadiyah, di mana seluruh guru dan peserta didik memakai seragam Hizbul Wathan (HW).

Kegiatannya adalah melaksanakan pembelajaran di luar kelas, tepatnya berada di lapangan sekolah, berlangsung mulai dari jam 06.30 sampai 10.00 WIB. Susunan acaranya adalah kegiatan HW melaksanakan upacara dan menyanyikan lagu wajib nasional. Selanjutnya adalah Tadarus bersama, beberapa siswa diberikan kesempatan untuk maju menunjukkan hapalannya ke depan. Dilanjutkan dengan PHBS, mengenai cara gosok gigi dan cuci tangan yang benar. 

Selanjutnya ada PPK, menerapkan salam PPK dan tepuk PPK yang benar kepada seluruh siswa. Setelahnya dilanjutkan kegiatan mendenarkan dongeng untuk kelas 1 sampai 3, dan kegiatan menuliskan harapan siswa kepada sekolah untuk kelas 4 sampai 6.

Tepat pukul 08.45 WIB adalah waktu untuk istirahat, waktu tersebut dimanfaatkan untuk menikmati snack & jajanan, baik yang dibawa dari rumah maupun disedikaan dari sekolah.

Dan kegiatan terakhir adalah membuat prakarya, seluruh siswa membuat kerajinan tangan sesuai intruksi dari wali kelas masing – masing.


Share on Google Plus

About admin web SDMP

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working